Saturday, August 12, 2006

[sabtuminggu] kumpulan eksekutif petualang


Tak berlebihan jika dikatakan kalau group milis [sabtuminggu] adalah kumpulan para penggemar petualangan dari kalangan eksekutif. Kegiatan mereka yang berupa traveling ke daerah-daerah wisata di Indonesia, mengisi waktu libur mereka. Kendaraan yang mereka gunakan sangat beragam. Mulai dari mountain bike, sepeda motor trail, hingga mobil SUV dan 4 Wheel Drive. Dengan perangkat dan kegiatan yang sedemikian tentulah mereka harus memiliki anggaran yang cukup untuk kegiatan mereka tersebut. Dan rupanya bagi kalangan mereka hal tersebut bukan merupakan hambatan.

Diskusi di group milis Yahoo!Groups dengan URL
http://groups.yahoo.com/group/sabtuminggu/
berkisar obrolan tentang traveling ke daerah-daerah wisata di seluruh Indonesia. Yang menarik bagi mereka seringkali bukanlah daerah yang sudah dioperasikan secara komersial atau dikenal oleh banyak orang. Karena mereka menyukai hal-hal yang berupa petualangan, maka daerah-daerah baru yang belum dikenal banyak orang menjadi pilihan mereka. Tak pelak slogan mereka "The Beauty Starts When The Road Ends" sangat cocok dengan jiwa mereka. Beberapa tahun lalu daerah Ujung Genteng bukanlah daerah yang ramai dikunjungi orang. Namun karena kelompok mereka mengunjunginya dan beritanya cepat menyebar di mailing list, daerah tersebut menjadi populer dan menjadi pilihan banyak orang untuk dikunjungi.

Diskusi tentang petualangan mereka di group milis [sabtuminggu] ini cukup luas. Topik yang di bahas adalah camping, trekking, offroad, white water rafting juga diving. Selain itu mereka juga menyukai diskusi tentang otomotif yang bisa digunakan untuk kegiatan petualangan seperti kendaraan sepeda motor trail maupun mobil 4WD. Selain itu mereka biasa bertukar informasi tentang outdor gadget seperti peralatan GPS dan rig.

Bila anda memiliki foto-foto yang menarik tentang kegiatan petualangan anda atau perjalanan anda, anda dapat membagikannya ke group milis [sabtuminggu]. Bila anda ingin bergabung silakan kirim email ke
sabtuminggu-subscribe@yahoogroups.com
. Setelah mendapat persetujuan dari moderator, selain mengirimkan foto-foto petualangan anda, anda dapat juga menikmati foto-foto perjalanan dalam feature photos di web Yahoo!Groups mereka.

Arsu yang menakhodai group milis ini, adalah moderator yang sangat berdedikasi untuk kemajuan group milis yang dipimpinnya. Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang eksekutif dia senantiasa menyempatkan diri untuk memperlengkapi groupnya dengan berbagai informasi wisata dan petualangan. Semua file tersbut dapat dilihat di feature files pada web Yahoo!Groups.

Foto di atas diambil dari

http://groups.yahoo.com/group/sabtuminggu/