Saturday, April 16, 2005

A Tribute to the Rafters

Image hosted by Photobucket.com

Pagi tadi Jakartabiz Rafter’s Club (JRC) mengadakan regular event yang ke 6. Total 84 rafter atau pengarung jeram mengikuti acara ini. Keberadaan JRC sangat di support oleh group milis arungjeram_jakartabiz@yahoogroups.com . Ferina yang menjadi EO untuk event ini secara piawai menggunakan group milis tersebut untuk mempromosikan acara ini. Maka dengan hanya waktu kurang dari sebulan telah terkumpul 180 orang yang memperebutkan tempat peserta yang dibatasi hanya untuk 80 orang.

Apa yang menarik disini? Kejadian tadi membuktikan bahwa group milis ini telah berhasil menjadi sebuah komunitas. Group ini yang semula hanya tempat saling berkirim email telah berhasil menciptakan branding bahwa bersama komunitas inilah arung jeram menjadi kegiatan yang fun dan potensial membangun persahabatan.

Sebagai rasa terima kasih saya kepada semua peserta, saya membagikan buku yang saya tulis ”Panduan Penggunaan Milis Untuk Memenangkan Bisnis”, sebagai door prize. Khusus untuk Ferina saya berikan sebuah buku saya tersebut sebagai ucapan terima kasih dan pengakuan akan prestasinya, yakni kemampuannya menggunakan milis secara efektif untuk mengumpulkan peserta dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang sangat singkat.