Thursday, April 07, 2005

Seminar Winning And Retaining Loyal Customer Through Mailing List

Pagi tadi saya membawakan seminar di PT Infomedia Nusantara di kantornya Jl. RS Fatmawati No. 77 - 81. Dihadapan jajaran direksi dan manajemen perusahaan penyedia Yellowpages tersebut saya menguraikan powerfulnya mailing list untuk mendapatkan pelanggan serta mempertahankan pelanggan. Lebih dari 40 peserta mengikuti paparan saya yang kebanyakan setuju dengan apa yang saya sampaikan.

Hal yang paling menarik bagi peserta tampak berbeda-beda. Misalnya bagi jajaran direksi mereka sangat tertarik dengan branding dapat dicapai melalui layanan milis. Kami semua sangat terkesan dengan BMW seri satu yang mengkaitkan branding mereka dengan the principle of joy atau Coca-cola dengan global friendship lewat lagu I'd like to teach the world to sing.

Saya berharap dari satu setengah jam saya bersama mereka, mereka dapat menggali manfaat melalui milis. Dan melalui penggunaan milis, mereka dapat memenangkan lebih banyak pelanggan sekaligus membuat komunitas yang menyenagkan untuk mempertahankan pelanggan.